top of page

Nikmatnya Umroh di Bulan Ramadhan


Kita semua tahu Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat, bulan dimana pahala dilipatgandakan oleh Allah. Saya akan sedikit bercerita tentang Nikmatnya Umrah di Bulan Suci Ramadhan dan keistimewaan Umrah di Bulan Suci Ramadhan.


Mengapa umrah di bulan ramadhan ?

  • Rasulullah SAW bersabda “ barang siapa yang melaksanakan umrah di bulan suci ramadhan pahalanya adalah sama dengan haji bersamaku (Rasululullah)”. Jikalau kita melaksanakan umrah diluar bulan ramadhan maka hanya pahala umrah yg kita dapat.

  • Lailatul qadar

Pada 10 malam terakhir Masjidil Haram akan dipenuhi dengan jutaan umat dari berbagai penjuru dunia, mereka akan semakin meningkatkan ibadah di 10 hari terakhir untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. Bayangkan begitu padat dan banyaknya orang yang melaksanakan umrah pada bulan ramadhan ini.

  • Bulan ramadhan Mengapa orang banyak memilih melaksanakan umrah di bulan suci ramadhan dikarenakan di bulan suci ramadhan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah, dan godaan juga lebih sedikit sehingga kita dalam melaksanakan ibadah akan terasa lebih khusyuk dan nikmat.

  • Nikmat Beribadah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Di masjid Nabawi dan Masjidil haram setiap harinya orang semakin sesak, orang yang itikaf semakin banyak dan tidak keluar mesjid, orang yang selesai thawaf dan sa’i tidak pulang akan tetapi banyak yang terus tinggal di mesjid, jadi volume mesjid terus menampung jemaah yang datang dari berbagai penjuru dunia. Orang-orang yang bersedekah semakin banyak di akhir ramadhan mereka khawatir kehilangan kesempatan untuk berbuat baik dibulan ramadhan.

Sepuluh hari terakhir Masjidil Haram terasa bagaikan lautan manusia, semenjak ashar orang tidak keluar dari mesjid hingga magrib dan isya, mereka menunggu taraweh. Siapa yang pulang setelah shalat magrib jangan harap bisa sholah di Lantai Ka’bah atau di dalam mesjid. Karena padatnya manusia, banyak pintu2 yang ditutup di jaga oleh para Laskar, akhirnya banyak yang sholat di halaman mesjid, di tangga2, di tempat sa’i. Kita harus menyiapkan fisik yang prima karena Sholat malam (lail) di masjidil Haram sangat lama, orang yang tidak biasa pasti akan berat. Pada awalnya saya juga merasa berat sekali, mata ngantuk sekali, karena sholat malamnya lama, 2 rakaat 25 menit lamanya, 1 rakaat 1 juz, kaki dan jidat akan terasa sakit karena kelamaan berdiri dan sujut. Alhamdulillah dengan persiapan tidur yang cukup dan terbiasa akhirnya bisa juga melaksanakannya.

  • Nikmat Berbuka bersama Saudara di Seluruh Penjuru Dunia

Salah satu nikmat ketika umrah di bulan ramadhan adalah ketika menunggu waktu buka puasa di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, berbagi makanan ketika berbuka puasa, suasana nikmatnya di Raudah, perasaan lega dapat berziarah ke makam Rasulullah Saw, suasana duduk bersama saudara dari penjuru dunia disaat menunggu azan magrib untuk berbuka bersama di mesjid.

Segera bergabung dengan Penyelenggara Umroh dan Haji terpercaya SATRIANI WISATA… Anda Punya Niat segera hubungi kami

Tersedia


Daftarkan Segera sebelum Quota Umroh ditutup






Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Informasi Umroh

EKO PURWANTO

WA : 087875620061

Telp : 021 460 11 75

 

Umroh
Muslim Tour
Artikel
bottom of page